Rekomendasi Lumpia


Lumpia Semarang adalah makanan semacam rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, Jawa Tengah.


Lumpia Semarang terkenal dengan ciri khasnya yang memakai isian rebung yang diiris halus, telur, daging ayam atau udang. Berbeda dengan lumpia di kota lainnya, Lumpia Semarang ini ukurannya lebih besar dan isiannya lebih padat. Rasanya gurih manis dari paduan renyah rebung hingga gurih telur dan daging ayam.


Ada beberapa rekomendasi tempat makan lumpia di Semarang yang bisa dicoba 


1. Lumpia Gang Lombok


Lumpia Gang Lombok kerap disebut sebagai pelopor penjual lumpia di Semarang. Pasalnya, warung makan lumpia ini diperkirakan sudah berdiri sejak seabad yang lalu. Lunpia Gang Lombok bisa ditemui di Gang Lombok Nomor 11, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.


2. Lumpia Cik Me Me



Lumpia Cik Me Me merupakan usaha makanan sejak 1870 yang dirintis oleh sepasang suami istri, Tjoa Tjay Joe dan Mbok Wasie. Sudah berdiri lebih dari 150 tahun, pelopor lumpia halal ini memiliki variasi menu yang beragam. Pusat Lunpia Cik Me Me berada di Jalan Gajahmada Nomor 107, Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah dan buka buka setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB.


3. Lumpia Mbak Lien



Berlokasi tak jauh dari Simpang Lima Semarang, Lumpia Mbak Lien dikenal sebagai salah satu tempat makan lumpia legendaris.

Lumpia Mbak Lien sudah berdiri sejak 1930. Saat ini, bisnis makanan ternama di Semarang ini diketahui sudah dikelola oleh generasi kelima. Kamu bisa datang langsung ke Jalan Pemuda, Gang Grajen Nomor 1, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, semarang. Lumpia Mbak Lien buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.30 WIB dan menerima pesanan daring melalui ojek online.



-Tiara 9A/11

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tahu Petis

Rekomendasi Wingko Babat